Friday, August 19, 2011

4 Mindset Pebisnis Internet yang Sukses

Banyak orang yang gagal dalam bisnis internet karena mereka tidak mengerti bagaimana cara berpikir yang benar. Membangun bisnis internet sama saja dengan membangun bisnis lainnya. Ada mindset atau prinsip-prinsip mendasar yang diperlukan untuk membangun bisnis internet yang sukses. Mari kita pelajari bersama-sama.
1. Mengetahui tujuan Anda berbisnis Internet

Tanyakan pada diri Anda mengapa Anda ingin berbisnis internet? apakah Ada ingin mewujudkan impian Anda? Apakah Anda ingin menciptakan pendapatan pasif dimana pendapatan ini terus masuk ke Anda meskipun Anda sedang tidur? Apakah Anda ingin mendapatkan pendapatan yang begitu besar dan bisa di kerjakan dari mana saja selama ada komputer dan koneksi internet. Apakah Anda ingin menciptakan sebuah bisnis yang memberikan Anda rasa aman bagi Anda sendiri dan bebas dari kekhawatiran saat ada tagihan baru?

2. Fokus pada model bisnis yang Anda pilih 

Tidak fokus adalah salah satu kegagalan pebisnis online. Saat Anda bisa mengatasi tantangan ini, bisnis Anda akan maju lebih cepat. Siklus umum yang terjadi adalah saat Anda mulai mengenal internet dan mulai belajar internet. Anda belum tahu apa-apa tentang bisnis internet dan akhirnya memutuskan untuk mendalami bisnis internet. Saat itulah Anda harus fokus, karena fokus lah yang akan menjamin kesuksesan Anda.

Setiap bisnis memerlukan waktu untuk membangunnya hingga dapat menghasilkan. Membangun bisnis membutuhkan waktu. Ada waktu yang dibutuhkan untuk belajar, proses memperbaiki kesalahan yang di lakukan, proses menghadapi kegagalan, dan lain-lain. Kalau kita tidak fokus maka waktu kita akan terbuang percuma, sehingga kesuksesan akan semakin lama kita dapatkan.

3. Gunakan kekuatan Anda dan delegasikan hal lainnya

Mindset seorang pebisnis sukses adalah mengetahui di aspek mana kekuatan yang di miliki dan mendelegasikan aspek lainnya. Misalnya Anda memiliki kekuatan untuk mendatangkan trafik ke website Anda melalui SEO, maka fokuslah pada kekuatan itu.

4. Konsisten dan Pantang Menyerah

Konsisten berarti Anda selalu mengalokasikan waktu setiap hari dan perhatian dalam membangun bisnis internet.  Jangan Anda mengerjakan bisnis 6 jam hari ini, tetapi baru di sambung satu minggu kemudian. Momentum tidak bisa diciptakan dengan cara seperti itu. Lebih baik Anda mengalokasikan waktu 1-2 jam perhari, tetapi setiap hari. Tidak konsisten dalam membangun bisnis online juga merupakan faktor kegagalan yang harus Anda hindari.

Demikian lah beberapa mindset pebisnis internet yang sukses, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Kalau Anda tertarik berbisnis internet ada baiknya Anda memilih bisnis yang sudah teruji keunggulannya seperti bisnis golden life.

1 comment:

Kaos Pria Murah said...

smoga dgn bisnis w smakin lancar dah ... stelah baca artkel ni ...
amien ...