Sunday, May 22, 2011

Keunggulan Bisnis Jaringan


Keunggulan bisnis jaringan adalah anda tetap bisa bekerja dan sekaligus membangun bisnis sendiri secara paruh waktu. Investasi dan resikonya juga jauh lebih kecil serta tersedia pendidikan dan dukungan yang membimbing anda meraih kesuksesan. Selain itu pemasaran bisnis jaringan adalah primida terbalik sehingga puncak sistemnya terbuka bagi siapa saja. Tidak seperti sistem korporat tradisonal yang berbentuk piramida, yang hanya mengijinkan satu orang mencapai puncak perusahaan. 
Bisnis network marketing atau pemasaran jaringan ternyata memiliki banyak keunggulamn besar. Bahkan penulis buku terkenal “Rich Dad Poor Dad”, Robert T. Kiyosaki, meruntuhkan prasangka banyak orang selama ini yang menganggap bisnis pemasaran jaringan adalah bisnis bersistem piramida yang hanya menguntungkan orang yang berada dipuncak bisnis tersebut.

Dalam bukunya. Rich Dad’s The Business School For People Who Like Helping People” Kiyosaki justru menyatakan sistem pemasaran jaringan adalah sistem piramida terbalik. Artinya fokus utama bisnis ini adalah membawa banyak orang di kuadran business owner menuju puncak atau kata lain puncak sistem terbuka bagi siapa saja.

Sebaliknya, sistem korporat tradisional yang selama ini kita kenal, justru adalah perusahaan dengan sistem piramida. Dalam bisnis tradisional ini, fokusnya adalah memiliki para karyawan (employee) dan orang bekerja sendiri (self-employee) untuk bekerja pada mereka. Dan sistem ini hanya mengijinkan satu orang saja mencapai puncak perusahaan. Sedangkan pada sistem pemasaran jaringan, yang menjadi kelebihannya adalah “andalah yang akan menciptakan aset”. Yaitu, para pemilik bisnis itu sendiri (business owner). Yang lain bekerja dibawah anda dan tugas mereka adalah menciptakan para owner lainnnya bekerja dibawah mereka.

Sangat dahsyat kan bisnis jaringan ini, namun anda jangan sampai salah pilih bisnis jaringan, pilihlah bisnis jaringan terbaik yang ada disekitar anda.

1 comment:

peluang bisnis online oriflame said...

coba bisnis mas....hasilnya lumayan. saya sudah mencobanya