Sunday, March 13, 2011

Indonesia Kembali Berduka

Indonesia kembali lagi ditimpa musibah yaitu terjadinya tsunami di Jayapura. Jayapura mengumumkan total kerusakan rumah akibat bencana tsunami di Jayapura mencapai 31 rumah. Saat ini, BNPB langsung menetapkan Jayapura dalam kondisi tanggap darurat selama 14 hari.

Sekertaris BNPB Kota Jayapura, Yohanes Wemben kepada wartawan di Jayapura mengatakan sebanyak 31 rumah yang rusak tersebut terjadi di dua kecamatan pada tiga kampung berbeda. Yaitu, 12 unit rumah di kecamatan Muara Tami,  19 unit di Kampung Holtekamp.

Selain  rumah, lanjut Yohanes, sebanyak empat buah jembatan ikut rusak diterjang tsunami, berikut puluhan perahu nelayan, jaring, tambak dan ikan yang hanyut.

"Memang total kerugian belum kami bisa hitung tapi kita sudah tetapkan tanggap darurat," kata Yohanes, Minggu (13/3/2011).

Ia mengatakan, untuk rumah warga yang rusak tersebut nantinya bakal dimasukan dalam program rehabilitasi dan kontruksi pasca tsunami setelah tanggap darurat 14 hari.

Sementara untuk warga yang mengungsi, Amos meminta agar keluarga korban dapat ikut menampung sementara, sambil menunggu bantuan dari pemerintah setempat

"Jadi untuk keluarga korban tsunami saya meminta agar keluarganya yang lain bisa ikut menampung. Sehingga beban mereka bisa sedikit diringankan," imbaunya.

Kita berdoa saja selalu buat negeri kita tercinta ini, semoga selalu diberikan ketabahan, sekarang saatnya tunjukkan rasa ibamu pada negeri ini!

No comments: