Monday, March 28, 2011

3 Alasan Kenapa Memilih Bisnis Online

Senang sekali saya bisa berjumpa dengan anda kembali lewat sebuah tulisan ini. Sudah lama tidak menulis artikel karena kesibukan saya mengurus surat-surat kelulusan kuliah apoteker saya. Dengan izin Allah akhirnya saya lulus juga dan saya akan kembali ke kampung halaman saya di Kalimantan. Untuk tulisan kali ini saya akan membahas 3 alasan kenapa memilih bisnis online. Saya baru saja mendapatkan materi ini lewat sebuah email dari mentor bisnis online saya. Dan saya coba untuk menuliskan dengan kata-kata saya sendiri. 3 Alasan kenapa berbisnis online tersebut adalah

1. Modal kecil
Modal untuk bisnis online itu tidak besar, paling banyak sekitar 1 juta saya rasa sudah cukup. Sebagai contoh saja, anda ikut bisnis golden life. cukup 500 ribu saja, selebihnya bisa anda gunakan untuk promosi ataupun digunakan untuk membuat blog atau untuk membeli panduan promosi bisnis yang tepat untuk anda. Nah, ini tergolong kecil bukan jika kita bandingkan dengan bisnis konvensional. Untuk berbisnis konvensional kita perlu modal besar, belum lagi resiko rugi. Semakin kecil modal kita tentu semakin kecil juga resiko rugi.

2. Profit Besar
Keuntungan bisnis online sangat besar, jika anda sudah bisa menjalankannya dengan baik. Para Internet Marketer dunia bahkan bisa mendapatkan puluhan ribu dollar lebih perbulannya dalam bisnis online. Kalau kita mencoba kembali membandingkan dengan bisnis konvensional. Penghasilan ini tergolong lebih besar. Apalagi kalau menjual produk orang lain seperti produk informasi seperti software, ebook  atau video training, keuntungannya berkisar antara 25%-75% dari harga produk tersebut.

3. Fleksibel
Fleksibel nya seperti apa? OK, saya berikan daftarnya ya:
-bebas macet
-bisa dilakukan dimanapun selama konek ke internet
-bisa dilakukan kapanpun sesuai mood anda
-bisa menjual apa saja
-bisa menjual kemana saja
-tidak butuh karyawan
-tidak butuh kantor
-tidak butuh kendaraan
-etc.

Anda bisa bayangkan, mungkin cuma internet yang menawarkan kemudahan seperti itu dalam berbisnis.
Diluar negri, internet marketer sudah menjadi sebuah profesi  yang umum. Ada banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk menjadi full time internet marketer. Karena memang incomenya sangat-sangat besar, jadi apakah dari anda ada yang tertarik dengan bisnis online? Anda bisa pikirkan sendiri. Kalau anda tertarik silahkan kontak saya, hehe

No comments: