Thursday, March 3, 2011

Memulai Bisnis Internet Tanpa Modal Alias Gratis

Apakah bisa memulai bisnis internet tanpa modal alias gratis? bisa aja kok, saya juga awalnya begitu. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memulai bisnis secara gratis, anda bisa memulai dengan membuat blog gratis dulu kemudian optimalkan blog anda, pakai jurus SEO, sering-sering update postingan, sampai terindeks di google, setelah itu anda bisa mencari program gratisan di intenet. Sebagai contoh adalah bisnis golden life adalah salah satu bisnis gratis. Kita bisa mendaftar secara gratis pada situs tersebut sebagai afiliate dulu, anda tawarkan ke orang lain program dan produknya, setelah uang anda cukup, maka segeralah upgrade keanggotaan. Afpabila anda sudah bisa upgrade maka potensi penghasilan anda akan semakin besar. Apabila anda memiliki lebih dana untuk beriklan berbayar maka hal ini akan lebih efektif.

Bisnis memang membutuhkan proses, tidak hanya bisnis konvensional saja, bisnis internet juga demikian, tidak ada yang bisa kaya mendadak dalam bisnis internet, tetapi apabila bisnis internet anda sudah berkembang pesat, pasif income bukanlah mimpi lagi. Ada sederetan kelebihan bisnis internet jika dibandingkan dengan bisnis konvensional. Modal yang kecil, tidak perlu keluar rumah untuk mengerjakannya atau cukup didalam kamar anda, andapun tidak takut dimarahi bos karena anda telat datang, dan sederetan kelebihan lagi. Memang tidak semua orang bisa langsung sukses di bisnis ini. Semuanya perlu pengorbanan dan perjuangan, seperti halnya blog bisnis golden life yang harus berjuang terus.

Bagi anda yang belum memiliki modal bukanlah halangan untuk berbisnis internet, anda bahkan bisa melakukan bisnis ini di warnet, meskipun ini tidak saya sarankan, karena akan banyak membuang uang anda. Mungkin anda hanya perlu bermodalkan sebuah komputer dan modem atau peralatan lain yang memungkinkan anda bisa mengakses internet dirumah, itu saja sudah cukup menurut saya. Bisnis gratisan lainnya seperti adsense, affiliate marketing, amazon, dll, semuanya bisa anda mulai dengan modal gratis, meskipun anda memang harus memiliki panduannya, berarti otomatis andapun harus beli panduannya. Memang sih ga sepenuhnya gratis tetapi jauh lebih kecil daripada membangun bisnis konvensional.

Bisnis Internet akan terus berkembang, entah sampai kapan, jadilah anda salah satu yang merasakan nikmatnya bisnis internet, jadilah bukti kalau bisnis internet ini benar-benar menghasilkan. Semoga bermanfaat.

No comments: