Wednesday, March 16, 2011

Percaya Anda Dapat Berhasil, maka Anda pun Akan benar-benar Berhasil

Menurut buku Berpikir dan Berjiwa Besar keberhasilan adalah banyak hal yang mengagumkan dan positif.  Keberhasilan berarti kesejahteraan pribadi, bisa juga ditandai dengan rumah yang bagus, liburan, perjalanan, pengalaman baru, jaminan keuangan untuk anak dan istri. Keberhasilan berarti memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani oleh rekan bisnis, dan populer dikalangan teman. Keberhasilan terutama berarti kebebasan dari kekhawatiran, ketakutan, frustasi, dan kegagalan. Keberhasilan berarti rasa hormat terhadap diri sendiri, terus menerus mendapatkan kebahagiaan yang lebih riil dan kepuasan dari hidup ini, mampu mengerjakan lebih banyak bagi mereka yang bergantung kepada anda dan kasih sayangnya begitu anda hargai.
Terus, apa makna keberhasilan dalam hidup anda?Mungkin setiap orang memiliki jawaban yang berbeda-beda, memang  maknanya tergantung kepada masing-masing individu memaknainya, namun apa yang sebutkan diatas saya rasa sudah mewakili apa sebenarnya makna dari  "keberhasilan". Setiap manusia menginginkan keberhasilan. Setiap orang menginginkan yang terbaik dalam hidupnya. Tidak seorangpun senang dengan kemiskinan, atau hidup dalam keadaan paspasan. Tak seorangpun senang dipermainkan atau merasa inferior.

Salah satu pembangun keberhasilan adalah kepercayaan atau dalam islam disebut juga dengan iman. Dalam kitab suci dikatakan iman dapat memindahkan gunung. Iman sama saja dengan kepercayaan. Sehingga kepercayaan memang dapat memindahkan gunung. Kalau anda percaya dapat memindahkan gunung, maka gunung akan berpindah. Kesangsian berjalan bersama-sama dengan kegagalan. Barangkali anda pernah mendengar orang berkata, "omong kosong kalau anda mampu memindahkan gunung hanya dengan mengatakan gunung pindahlah!" Benar-benar tidak mungkin!"

Memang benar anda tidak akan mampu memindahkan gunung hanya dengan mengagankannya. Sama halnya dengan pekerjaan, anda tidak mungkin akan mendapat pekerjaan hanya dengan mengagankannya. Mereka yang berpikiran seperti ini mengelirukan kepercayaan atau iman dengan yang namanya angan-angan.  Akan tetapi, kita dapat memindahkan gunung dengan kepercayaan yang kuat. Apa sih yang tidak mungkin. Cara terbaik untuk memperoleh keberhasilan adalah dengan percaya anda dapat berhasil. Tidak ada yang gaib atau rahasia mengenai kekuatan kepercayaan. Jadi, percayalah anda akan berhasil kalau memang anda ingin berhasil!

No comments: