Friday, June 17, 2011

3 Penyebab Pemula Gagal di Bisnis Internet

Banyak pemula seringkali bingung mau mulai bisnis internet dari mana? Dan Biasanya juga banyak dari pemula yang ragu apakah bisnis Internet adalah bisnis yang nyata atau hanya tipuan/scam. Mereka yang menilai bisnis Internet adalah tipuan/scam adalah mereka yang belum/tidak mendapatkan hasil dari Internet Marketing. Atau yang salah memilih bisnis internet juga bisa menyebabkan mereka menganggap bisnis internet adalah bisnis penipuan.
Sekarang pertanyaannya adalah mengapa para pemula Internet Marketing seringkali gagal? Menurut saya, ada 3 sebab sebagai berikut.

1. Mau hasil instant atau tidak mau bekerja keras

Untuk mendapatkan hasil dari Internet Marketing maupun dari bisnis apapun, kita mutlak harus sabar, bisa jadi saat menjalankannya kita mengalami frustrasi dan kegagalan terlebih dahulu, kita harus bekerja keras, dan harus bekerja cerdas juga. Kita tidak mungkin bisa menghasilkan uang secara instan. Yakin deh kalau tidak ada yang instant.

2. Cepat menyerah

Ketika mengalami kegagalan, kita langsung down dan tidak berdaya, lalu langsung menyerah. Mana ada pemula yang baru terjun di bisnis online langsung sukses tanpa gagal sekalipun! Tidak ada seorangpun yang menekuni suatu bidang, apapun bidang tsb, dan langsung mendapatkan hasil tanpa mengalamai kegagalan. Kalaupun ada mungkin hanya sebagian kecil dan ribuan orang, itupun mungkin karena dia sangat beruntung.

3. Bingung mau mulai dari mana

Pernah dengar information overload? Information overload artinya informasi yang anda peroleh terhadap sesuatu saking banyaknya sampai akhirnya anda bingung mau mulai dari mana. Kalau dalam Internet Marketing, seringkali kita mendapatkan informasi bahwa untuk mendapatkan duit dari Internet anda harus belajar bagaimana mencipatakan produk sendiri untuk jual kepada orang lain, bagaimana menggunakan Google Adwords untuk mendatangkan traffic, bagaimana menggunakan social bookmarking dan social networking untuk meningkatkan traffic, dan lain-lain

Kelihatannya  banyak sekali yang harus dikerjakan, dan akhirnya karena bingung mau mulai dari mana, Dan akhirnya tidak akan terjadi apa-apa karena tidak ada action. Makanya sebaiknya kita bisa menentukan pada saat pertama kali gabung mau ke arah mana bisnis kita. Namun, anda jangan kecewa apabila sampai saat ini anda belum bisa menentukan mau kearah mana bisnis anda jangan khawatir. Hampir semua pemula merasakan hal itu, termasuk saya sendiri.

Untuk menghindari penyebab pemula gagal di bisnis internet ini anda harus siap bekerja keras dan cerdas, sabar, dan menyadari  bahwa mendapatkan hasil dari Internet Marketing adalah sebuah proses yang sulit dan panjang.
Fokus kepada 20% pekerjaan anda yang menghasilkan 80% penghasilan anda. Yang tidak anda perlu pelajari saat ini diabaikan saja.

Nah, itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dengan mengetahui penyebab kegagalan di bisnis internet, kita bisa mengambil sikap yang benar sebelum bertindak.

1 comment:

SalesPages1 said...

wah iya nih,slm knl aganwan/aganwati