Tuesday, June 14, 2011

Alasan Mengapa Kita Harus Memiliki Blog

Saya sudah ngeblog lebih dari satu tahun, meskipun cuma mengelola beberapa blog gratisan. Tapi saya mempunyai kepuasan tersendiri dengan ngeblog. Saya akan bagikan, yang tadinya merupakan alasan saya,kenapa saya waktu itu memutuskan untuk mulai ngeblog. Berikut 3 hal :

1. Untuk mengambil bagian di bisnis internet.
Supaya terkenal kita perlu membangun komunitas di internet. Blog adalah cara tercepat untuk mendapatkan popularitas secara online. Jika anda seorang pebisnis, saya yakin anda mengerti akibat dari orang sebanyak itu mengenal kita bukan? Tidak lengkap rasanya seorang pebisnis internet tidak memiliki blog. Dengan membuat blog artinya kita telah mengambil bagian dari bisnis internet.

2. Untuk alat promosi yang Hebat!
Apabila blog kita sudah dikunjungi oleh banyak orang maka secara otomatis website yang kita promosikan di blog kita juga akan kebanjiran pengunjung. Apalagi blog dapat secara pasif mendatangkan pengujung dengan teknik SEO nya. Dengan blog kita bisa mempromosikan diri kita, produk atau jasa kita. Hebatnya blog adalah gratis. Anda bisa membuat blog gratis, hanya dalam tempo 5 menit dari sekarang...menggunakan blogspot.com seperti yang blog golden life saya ini dan beberapa blog saya yang lain.

3. Pelan-pelan menjadi terbiasa ngeblog.
Setelah anda mempunyai panduan yang tepat maka ngeblog menjadi mudah dan tidak lama akan terbiasa. Dengan terbiasa maka akan menjadi mudah dan menikmati dan akhirnya menjadi hobby ngeblog. Apalagi anda tahu kalau ngeblog bisa mendatangkan kekayaan. Pasti anda rajin ngeblog!

4. Latihan menulis dan alat komunikasi yang keren.
Untuk menjual apapun di Internet, kita banyak melakukannya dengan menulis...sehingga kemampuan menulis perlu diasah. Dan blog adalah alat yang hebat untuk berlatih menulis. Pada penulisan artikel yang pertama mungkin kita akan merasa kesulitan, tetapi pada penulisan artikel yang berikutnya anda akan terbiasa. Jadi berlatihlah menulis ini sangat penting pada bisnis internet anda.

Banyak manfaat ngeblog, tetapi 4 manfaat diatas adalah yang paling saya sukai. Semoga bermanfaat.

No comments: