Monday, January 30, 2012

Rahasia Sukses facebook Marketing

Masih seputar facebook. Berkaitan dengan artikel sebelumnya yaitu Jurus Promosi di Facebook, dimana jurus promosi di facebook tidak lain adalah membangun branding, Nah, kali ini saya menulis rahasia sukses membangun branding tersebut. Rahasia sukses facebook marketing itu adalah sebagai berikut.

1. Fokus

Fokus pada jejaring sosial yang ikuti. Karena di sini berbicara tentang facebook, maka fokuslah pada facebook saja. Jangan mengikuti terlalu banyak jejaring sosial. Karena akan berdampak pada penurunan kualitas Anda.

Waktu Anda terbatas jadi jika Anda mengikuti banyak jejaring sosial yang lainnya, maka Anda akan sulit membagi waktu. Dan hasilnya pun tidak akan sebagus jika Anda hanya fokus pada satu jejaring sosial.

Saya sendiri fokus ke facebook, meskipun saya juga ikut jejaring sosial yang lain. Selain fokus pada facebook, Anda juga harus fokus pada aktivitas marketing. Sehingga tujuan Anda akan mudah tercapai.

2. Tingkatkan Kualitas Diri Anda

Rahasia berikutnya adalah kualitas dan bukan kuantitas. Apa saja yang perlu diperhatikan masalah kualitasnya? yang pertama adalah masalah kiriman di profil facebook, halaman, atau grup. Jika Anda mengirimkan sesuatu yang berkualitas maka akan memberikan efek viral.

Facebook adalah tempat yang bagus untuk berbagi. Nah, jika ada seseorang menemukan sesuatu yang berkualitas dari profil Anda, mungkin saja orang itu akan membagikannya kepada yang lain.

Bayangkan saja jika yang membagikannya memiliki banyak sekali teman. Anda akan sangat untung. Jadi, supaya kiriman kita di profil di bagikan oleh orang lain, maka jagalah kualitas kiriman Anda. Karena


3. Tertarget

Kita juga perlu fokus pada target tertentu. Buatlah halaman dan grup untuk target tertentu. Apa yang Anda kirimkan dan cara mengirimkannya berbeda untuk setiap target. Target dewasa berbeda dengan target remaja. Target pebisnis akan berbeda dengan target pekerja. Begitu juga dengan target laki-laki berbeda dengan target perempuan.




No comments: