Thursday, February 24, 2011

Konsep yang Salah Terhadap Bisnis MLM

Kehebatan Bisnis MLM ini masih banyak disalah gunakan oleh banyak orang atau sekelompok orang. Banyak yang mengatasnamakan MLM dengan money games. Yang lebih disayangkan lagi rata-rata tingkat pendidikan masyarakat indonesia juga dibawah rata-rata sehingga tidak bisa membedakan mana yang MLM murni dan mana yang money games. Mereka banyak yang keliru dan langsung berasumsi bahwa MLM adalah bisnis penipuan. Kalau memang benar bisnis penipuan mengapa ada sebagian MLM mendapat legalitas hukum seperti Bisnis Golden Life.

Jika kita mencoba menganalisa dengan baik, maka terdapat banyak perbedaan antara bisnis MLM dengan bisnis money games. Bisnis Money Games jelas tidak memiliki produk, meskipun punya produk sekalipun, maka produk itu hanya dijadikan kedok belaka, anda harus teliti dalam hal ini. Anda bisa melihat apakah perusahan memiliki legalitas yang jelas, hal ini merupakan jaminan kalau bisnis ini nyata. Lihat juga apakah memiliki kantor yang nyata.


Bisnis MLM itu adalah bisnis distribusi produk dan jasa, dan perlu di ingat bukanlah bisnis MLM yang menjanjikan kekayaan mendadak dalam waktu singkat. Banyak sekali program-program di internet yang mengatasnamakan MLM, tidak memiliki produk atau produknya hanya sebagai kedok belaka. Inilah konsep yang salah terhadap bisnis MLM, sehingga membuat nama MLM menjadi buruk. Bagi orang yang bisa menganalisa dengan benar, mereka akan mengerti konsep ini. Semoga demikian dengan anda.

Saran saya : telitilah dulu sistem, produk, dan semua seluk beluk dari bisnis yang akan anda ikuti, untuk menghindari terjebaknya anda pada money games. Kalau anda tertarik dengan bisnis MLM dengan produk kesehatan yang sudah terjamin kualitasnya dan legalitasnya maka bisnis golden life lah jawabannya.

No comments: